Terkait Dugaan Manipulasi Data Kepala Sekolah SDN 064 Aek Bingke Panyabungan Utara Dilaporkan LIN Perwakilan Sumut

Madina, Sumut, KabarSejagat.com – Lembaga Investigasi Negara (LIN) Perwakilan dari sumatera utara(Sumut) telah melaporkan kepala sekolah Dasar Negeri(SDN) No 064,Desa Aek bingke Kecamatan panyabungan utara kabupaten Mandai ling Natal (Madina).

Dari laporan tertulis LIN (Lembaga Investigasi Negara) yang di tujukan langsung kepada Kejaksaan Negeri di Kabupaten Mandailing Natal. Dimana terkait Penyaluran Penggunaan Dana Bos tahun 2020, dan adanya dugaan nepotisme di sekolah dasar negeri no 064, Desa Aek bingke.

Lembaga Investigasi Negara, Rispansyah Syahputra Nasution dengan ini menyampaikan kepada KejarFakta.co Rabu (13/7/2022), bahwa ia telah melaporkan adanya dugaan manipulasi data dan unsur nepotisme, dengan beberapa point, yang telah dilaporkan ke Kejaksaan Negeri Mandailing Natal.

Dari keterangan yang disampaikan Perwakilan LIN Sumut, diduga Nepotisme di Sekolah Dasar Negeri No 064, setiap penyelenggara Negara yang melakukan Nepotisme sebagaimana dimaksud dalam pasal 5 angka 4 dan yang di atur dlm undang undang(UU) No 28 Tahun 1999. “LIN meminta kejaksaan Mandailing Natal segera memanggil kepala sekolah Mayerni marbun, untuk di mintai keterangannya, karena Tim LIN sudah langsung Investigasi turun kesekolah untuk menkonfirmasinya, dan sebelum membuat laporanpun sudah dikonfirmasi melalui via phone atau WA,” ucap Rinspansyah.

Seterusnya, saat di konfirmasi untuk yang kedua kalinya yang bersangkutan (Kepala Sekolah) menyuruh dilaporkan, malah yang bersangkutan menjawab bersangkutan mengatakan saya tau hukum, tapi jelasnya dengan penyampaian kepala sekolah tersebut, “jelasnya hal ini diduga telah melanggar undang undang ( UU) No 28 tahun 1999,” tukas Rispansyah.

“Dengan adanya dugaan ini, Lin siap memberikan bukti bukti otentik nantinya, bila di perlukan oleh pihak Kejaksaan dengan tambahannya, yang telah di onlinekan operator kepusat tentang data yang tidak sesuai dengan kenyataan,” pungkas Rispansyah. (Todung Mulya Lubis)

BACA JUGA :  Kebakaran di Pasar Langkimat Paluta, 17 Rumah dan 12 Kios Ludes Dilalap Api¬†

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *