Tekab 308 Presisi Polres Pesisir Barat dan Polsek Pesisir Tengah Berhasil Membekuk DPO Kasus Curat

Pesisir Barat, KabarSejagat.com – Tekab 308 Presisi Polres Pesisir Barat dan Tekab 308 Presisi Polsek Pesisir Tengah berhasil membekuk DPO an. AD pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan, Selasa (16/05/2023)

Kapolres pesisir barat AKBP Alsyahendra, SIK, MH., melalui Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Zaini Dahlan, SH, MH., membenarkan bahwa Tekab 308 gabungan Polsek dan Polres telah mengamankan seorang laki laki inisial AD dengan alamat Pekon Sukadana, Kecamatan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat.

Dasar kami melakukan penangkapan yaitu LP/B/04/I/3023/SPKT/SEK PETENG/RES LAMBAR/POLDA LAMPUNG, tanggal 12 Januari 2023, yang mana pelaku merupakan DPO tindak pidana pencurian dengan pembarat Nomor : DPO/02/II/2023/reskrim, yang mana pelaku pelaku lain sudah tertangkap dan sedang menjalani hukuman di Rutan Krui Pesisir Barat.

Awalnya pada hari Senin tanggal 15 mei 2023 sekira pukul 14.30 wib team mendapat informasi keberadaan pelaku AD sedang berada di kos kosan Pekon Walur, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat kemudian team Tekab 308 presisi yang dipimpin Aipda Firdiansyah, SH, MH., langsung bergerak ke lokasi dan berhasil mengamankan seorang laki laki inisial AD, dan setelah dilakukan introgasi terduga pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian pada hari Senin tanggal 16 Januari 2023 bersama YF dan IW kemudian pelaku dibawa ke Mako Polsek Pesisir Tengah guna proses penyidikan lebih lanjut.

Modus operandi pelaku bersama rekannya YF dan IW melakukan pencurian dengan cara memanjat tembok menggunakan balok kemudian masuk warung dan mengambil barang barang berupa beberapa tabung gas dan beberapa slop rokok berbagai merk, sehingga korban mengalami kerugian lebih kurang RP.3.300.000 (tiga juta tiga ratus ribu rupiah).

Zaini menambahkan tempat kejadian perkara pencurian tersebut yaitu di warung Pekon Kebuayan Kecamatan Karya Penggawa Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat korban an. Erwin dan dalam hal barang bukti dalam perkara ini sudah disita dalam berkas perkara : BP/04/I/2023/reskrim.

BACA JUGA :  ¬†Doa Bersama dan Silaturahmi dengan Anak Anak Panti Asuhan Keluarga Besar Polres Pesisir Barat

Dalam hal ini pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang di ancam hukuman 7 tahun penjara. (Joni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *