Pemberhentian Tujuh Aparatur Pekon Suoh Terkesan Dipaksakan

Lampung Barat,  Suoh, KabarSejagat.com – Lima bulan pasca dilantik Peratin Pekon Suoh, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Lampung Barat Fuad Hasyim melakukan pemeberhentian aparaturnya. Tak tanggung-tangggung tujuh aparatur pekon sekaligus dari tingkatan Kasi sampai Pemangku diganti oleh Peratin Fuad Hasyim.

Namun pemeberhentian ini mendapat sorotan baik dari masyarakat maupun aparatur yang di ganti, pasalnya penggantian ini terkesan seolah-olah dipaksakan.

Saat dikonfirmasi salah seorang aparatur yang diberhentikan menagatakan, “ Tak disangka Peratin yang baru di lantik terhihung baru lima bulan hingga sekarang, sudah menunjukkan kekuasaannya dengan semaunya, karena punya jengkol di dada dan pangkat di pundak memecat aparatur pekon semaunya, ada tujuh aparatur pekon sekaligus, dari Kasi hingga pemangku diberhentikan beberpa waktu lalu,” ujar sumber yang tak mau disebutkan namanay kepada KejarFakta.co, Rabu (19/10/2022).

Ditambahkan sumber, benar dia yang punya hak dan wewenangn Karena dia sebagai Peratin. Namun Sangat disayangkan karena pemeberhentian ini dengan cara di paksakan. Yakni dengan cara memanggil pihak aparaturnya satu persatu dan sebelumnya sudah dipersiap surat pengunduran diri nya oleh Peratin untuk bisa di tanda tangani. “ jika sudah punya jabatan tampa pandang bulu, semaunya saja tehadap aparatur yang sudah sekian lama menjabat, “ tutup sumber.

Sementara itu salah satu aparatu rpekon yang diberhentikan Purwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Pemangku Suka Mulya menyampaikan, dirinya merasa dirugikan Karena di pecat dengan tampa alasan yang jelas,” Saya sangat kecewa, apa lagi menurut issu yang berkembang kalau pemberhentian kami berkaitan dengan proses pemilihan peratin yang lalu, jadi seolah-olah kami adalah korban politik pasca pilratin yang lalu,” ujar Purwanto kepada awak kejarfakta.co, Rabu Pagi (19/10/2022).

BACA JUGA :  Lagi - Lagi Sampah Menumpuk Jadi Pemandangan Tak Sedap di Taman Depan SPBU Kota Muaradua OKU Selatan

Purwanto juga menambahkan, dirinya tidak habis pikir karena menurutnya selama menjabat dirinya tidak neko – neko, namun inilah yang terjadi pada diri saya, tambahnya.

Sementara itu Peratin Pekon Suoh Fuad Hasyim saat di konfirmasi melalaui pesan singkat WhatsApp nya, oleh wartawan kejarfakta.co terlihat aktif namun tidak memberikan jawaban, dan hingga berita ini diterbitkan kru kejarfakta.co tengah menggali informasi dari berbagai sumber yang berkompeten, kareana diduga dalam melakukan pemberhentian ini Fuad Hasyim tidak pernah berkonsultasi dengan piahk kecamatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *