Jalan Penghubung Dusun Batu Saep – Dusun Sindang Bunga Pekon Sinar Jawa Sepenuhnya Sudah dapat Dilalui Kendaraan Roda Empat

Tanggamus, KabarSejagat.com – Jalan sepanjang 2,46 Kilometer penghubung Dusun Batu Saep menuju Dusun Sindang Bunga, Pekon Sinar Jawa, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus. Provinsi Lampung dari kegiatan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Tahun 2022 sudah sepenuhnya dapat dilalui kendaraan roda empat.

Hal itu dikuatkan dari hasil pantauan wartawan KejarFakta.co di Lapangan dengan melintasi jalan tersebut dari titik nol Dusun Batu Saep hingga ke Dusun Sindang Bunga, dihari ke 7 pelaksanaan TMMD di Pekon Sinar Jawa, Selasa (18/10/2022).

Dari hasil pantauan itu, nampak gorong-gorong dan Plat Decker serta TPT yang dilintasi jalan tersebut sudah hampir semuanya selesai terpasang, sehingga tidak ada lagi hambatan yang akan menghalangi kendaraan roda dua maupun roda empat untuk melintasi jalan tersebut.

Menurut Plh Pasiter Kodim 0424 Tanggamus Letda Kav Mahroi, kondisi jalan sudah dapat dilalui sepenuhnya oleh kendaraan roda empat, namun saat ini, baru kendaraan pengangkut material yang boleh melintas di jalan tersebut,

“Pengerjaan saat ini sudah mencapai 90%. Saat ini Satgas TMMD dan masyarakat sedang mengerjakan finishing Plat Decker dan pemasangan Talut Tipe 2 sepanjang 15 meter,” kata Letda Kav Mahroi mewakili Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan.

Lanjutnya, gorong-gorong dilintasan jalan tersebut sudah terpasang Tiga dari 6 gorong-gorong yang ditargetkan, sementara Talut Tipe 1 dan Plat Decker sepenuhnya sidah terpasang.

“3 gorong-gorong yang belum terpasang karena berada di titik tengah dan pungsinya hanya untuk mengantisipasi genangan air di sisi jalan, sehingga Satgas memutuskan untuk belum memasangnya sebelum pengangkutan material pembuatan talut dan lain-lain selesai,” lanjutnya.

Lebih lanjut Letda Kav Mahroi menjelaskan, dalam proses pengerjaan fisik, Satgas TMMD selalu berkoordinasi dengan tukang serta masyarakat, sehingga segala macam kendala dilapang dapat diselesaikan bersama-sama.

BACA JUGA :  Salah Satu Ketua P3A Sebut Ada Setoran ke Oknum , Proyek Irigasi BBWS di Lampung Barat  Amburadul Pihak BBWS Kebakaran Jenggot

“Alhamdulillah berkat dukungan masyarakat, hingga hari ke 7 ini, pekerjaan fisik TMMD ke 115 di Pekon Sinar Jawa Kecamatan Air Naningan ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti, ditambah lagi selama pengerjaan berlangsung cuaca pun cukup mendukung, sehingga hasil dapat maksimal serta mudah-mudahan selesai sesuai waktu yang telah ditargetkan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *