Demi Penguatan Tugas dan Fungsi Petugas Lapas, Kadivpas Lampung Sambangi Lapas Kota Agung

Tanggamus, KabarSejagat.com– Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Lampung sambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung, Selasa (23/8/2022).

Kedatangan Kadivpas Lampung Farid Junaedi beserta dua asistennya yang tiba di Lapas Kotaagung sekira pukul 15.00 WIB dalam rangka kunjungan kerja untuk penguatan tugas dan fungsi Petugas Lapas tersebut, disambut langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Kotaagung Beni Nurrahman beserta jajarannya di Aula Besar Lapas setempat.

Dalam arahannya, Kadivpas Farid Junaedi mengingatkan kepada seluruh Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kotaagung untuk selalu meningkatkan disiplin dan kehati-hatian dalam bekerja, selalu bekerja sesuai dengan prosedur dan tetap menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas.

“Saya mengajak sodara sekalian, syukuri apa yang telah kita miliki. Bekerjalah sesuai kemampuan berdasarkan tugas dan fungsi yang dibebankan, tidak ada yang patut disombongkan,” kata Farid.

Farid Junaedi berharap, seluruh Petugas Lapas Kotaagung untuk terus menguatkan tugas dan fungsi dalam melaksanakan tugas. “Semoga kita semua akan terus bekerja hingga dapat melepas seragam sesuai dengan waktunya, bukan karena tingkah buruk yang kita perbuat,” harapnya.

Sementara Kalapas Kotaagung Beni Nurrahman menambahkan, agar seluruh Pegawai Lapas yang bertugas untuk mengambil pelajaran dan melaksanakan arahan dari Kadivpas dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Saya harap pesan-pesan yang telah diberikan oleh Kadivpas, untuk dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Dengan demikian, dapat tercipta kondisi Lapas Kotaagung yang selalu aman, tertib, dan semakin PASTI,” tegasnya.

Menutup kunjungannya, Kadivpas memerintahkan Petugas Keamanan Lapas untuk melakukan penggeledahan pada blok kamar hunian WBP kepada petugas Lapas guna mengantisipasi masuknya barang terlarang yang akan mengakibatkan gangguan Kamtibmas di dalam Lapas.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan dengan membagi petugas menjadi dua kelompok dan menggeledah kamar blok hunian secara acak, petugas tidak menemukan barang terlarang narkoba maupun handphone. Petugas hanya mendapatkan benda-benda tajam seperti sendok dan korek api, yang kemudian disita dan dimusnahkan. (Agus)

BACA JUGA :  Anggota DPD RI Kunjungi Sekolah Viral, Kadisdikbud Lampura Berjanji APBD-P Segara Dibangun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *