Audiensi Yayasan Aminullah dengan Pemkab Pesisir Barat

Pesisir Barat, KabarSejagat.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat menggelar Audiensi dengan Yayasan Aminullah bertempat di Ruang Rapat Bupati, Gedung A Lantai 4, Komplek Perkantoran Pemkab Pesisir Barat. Tujuan Audiensi antara Pemkab Pesisir Barat dan Yayasan Aminullah kali ini adalah untuk menjalin kerjasama dan permintaan dukungan dalam pembangunan perguruan tinggi STIT (Sekolah Tinggi Islam Terpadu) Syekh Aminullah di Kabupaten Pesisir Barat dengan Program Studi (Prodi) meliputi Prodi Hukum, Prodi Tarbiyah, S1 PAI, S1 Hukum Syariah. Kamis (30/3/2023).

Hadir dalam Audiensi tersebut, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif, S.H; para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait; dan jajaran kepengurusan Yayasan Syech Aminullah.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif, S.H. menyampaikan permohonan maaf kepada jajaran kepengurusan Yayasan Syech Aminullah bahwasanya Bupati Pesisir Barat tidak dapat hadir dikarenakan ada kegiatan yang tidak dapat diwakilkan.

“Saya sampaikan permohonan maaf dari Bapak Bupati Pesisir Barat yang belum dapat hadir bersama kita dikarenakan ada kepentingan yang tak dapat diwakilkan”, pungkas Wakil Bupati

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati menambahkan bahwa Kabupaten Pesisir Barat didirikan pada Tahun 2012 berdasarkan Undang-Undang Dasar (UUD) tahun 1945, dengan julukan Negeri Para Sai Batin Dan Para Ulama. Oleh karena itu, Bupati Pesisir Barat menginginkan pendidikan yang kuat dalam aspek agama dan mendukung pihak-pihak yang membantu dalam pemenuhan keinginan tersebut.

“Kabupaten Pesisir Barat dijuluki sebagai Negeri Para Sai Batin Dan Para Ulama, dengan dibentuk berdasarkan Undang-Undang Dasar (UUD) tahun 1945, oleh karena itu kami butuh pendidikan yang kuat dalam aspek agama dan sangat mendukung kepada pihak-pihak yang ingin ikut andil dalam memenuhi keinginan tersebut”, tambah Wakil Bupati

BACA JUGA :  Balai Pekon Rawas Jadi Tempat Jumat Curhat Polres Pesisir Barat

Diakhir sambutannya, mewakili Bupati Pesisir Barat, Wakil Bupati Pesisir Barat berharap, dengan digelarnya Audiensi antara Pemkab Pesisir Barat dengan jajaran kepengurusan Yayasan Syekh Aminulla dapat memberikan dampak positif dan saling berkolaborasi untuk kemajuan Kabupaten Pesisir Barat serta meningkatkan nilai-nilai Agama Islam kepada masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat.

“Mudah-mudahan, dengan kegiatan Audiensi ini, dapat memberikan dampak positif, meningkatkan mutu pendidikan, dan meningkatkan nilai-nilai Agama Islam di kalangan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat”, tutup Wakil Bupati

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Syech Aminullah, Tri Budiyanto, mengucapkan terima kasih atas sambutan Pemkab Pesisir Barat dan kehadiran Bapak Wakil Bupati Pesisir Barat berserta jajaran dalam rapat Audiensi kali ini.

Tri Budiyanto menyampaikan tujuan Yayasan Syekh Aminullah dalam Audiensi kali ini adalah untuk mendapatkan restu dan dukungan Pemkab Pesisir Barat dalam izin mendirikan perguruan tinggi “STAI Syekh Aminullah” di Kabupaten Pesisir Barat dengan Program Studi (Prodi) meliputi Prodi Hukum, Prodi Tarbiyah, S1 PAI, S1 Hukum Syariah.

“Tujuan kami adalah untuk mendapatkan restu dan dukungan Pemkab Pesisir Barat dalam niat kami untuk mendirikan STAI Syekh Aminullah di Kabupaten Pesisir Barat, kami berharap niat baik kami dapat terelaisasi dengan cepat”, tandas Tri. (Joni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *