50 Majelis Asal Tanggamus Ikut Zikir Akbar Nasional Thoriqoh Naqsabandiyah di Bengkulu

Tanggamus, KabarSejagat.com – Sebanyak 50 anggota Majelis Thoriqoh Naqsabandiyah asal Kabupaten Tanggamus berangkat ke Kabupaten Manna Provinsi Bengkulu untuk mengikuti Zikir Akbar Nasional yang akan berlangsung pada Sabtu (5 November 2022).

Keberangkatan rombongan Majelis Thoriqoh Naqsabandiyah asal Kabupaten Tanggamus tersebut sekira pukul 14.00 WIB dari Majid Al-Kautsar Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota agung, menggunakan satu unit Bus Pariwisata, Jumat (4/11/2022).

Ketua Majelis Thoriqoh Naqsabandiyah Kabupaten Tanggamus Muzanni mengatakan 50 anggota perwakilan dari jumlah total keseluruhan 600 anggota Majelis Thoriqoh Naqsabandiyah Kabupaten Tanggamus yang berangkat ke Bengkulu tersebut akan mengikuti Zikir Akbar Nasional yang akan dihadiri oleh seluruh anggota Thoriqoh Naqsabandiyah se Indonesia.

“Zikir Akbar Nasional tersebut akan dihadiri oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersya, Ihsan Fajri Ketua DPRD Bengkulu, serta para petinggi-petinggi Thoriqoh Naqsabandiyah serta Majelis Thoriqoh se-Indonesia,” kata Muzanni.

Muzanni mengungkapkan, Zikir Akbar Nasional Thoriqoh Naqsabandiyah Tahun 2022 itu mengusung tema “Menuju Peradaban Indonesia Maju”

“Tujuannya adalah kita semua berkumpul berzikir bersama serta mendoakan agar Indonesia kedepannya akan semakin maju, aman dan sejahtera, sesuai dengan moto kita tersebut,” ungkapnya.

Muzanni menjelaskan, Majelis Thoriqoh Naqsabandiyah di Kabupaten Tanggamus selama ini belum melaksanakan kegiatan besar, hanya dengan rutin melaksanakan zikir dari rumah ke rumah setiap anggota Majelis secara bergantian.

“Ini kali pertama Majelis Thoriqoh Naqsabandiyah Kabupaten Tanggamus keluar mengikuti kegiatan, karena memang sebelumnya kita di bawah naungan JATMI, dan sekarang Thoriqoh Naqsabandiyah sudah berdiri sendiri dan berbadan hukum sendiri,” jelasnya.

Lebih lanjut Muzanni mengatakan, perjalanan menuju Bengkulu diperkirakan 8 jam dari Kota agung Tanggamus menuju Bengkulu melewati Jalan Lintas Barat, ditargetkan sampai pada pada tengah malam.

BACA JUGA :  Keluarga Terdakwa Kasus Korupsi BOKB ¬†Titipkan Uang Pengembalian Kerugian Negara Sebesar 1,1 Miliar kepada Kejari Tanggamus¬†

“Lama perjalanan kalau tidak ada kendala sekitar 8 jam, jadi masih ada jeda untuk para Majelis beristirahat sebelum mengikuti Zikir Akbar tersebut. Perjalanan juga sudah diatur karena banyak yang melintas melalui Jalan Lintas Barat ini dari mana-mana, agar tidak terjadi kemacetan nanti didalam perjalanan. Agendanya usai pelaksanaan Zikir Akbar besok, para Majelis akan langsung pulang ke Tanggamus,” pungkasnya. (Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *